Advertorial

Sekwan Sulbar Gelar Rapat Perdana Pasca Rotasi Pejabat, Dorong Sinergi dan Pelayanan Prima DPRD

×

Sekwan Sulbar Gelar Rapat Perdana Pasca Rotasi Pejabat, Dorong Sinergi dan Pelayanan Prima DPRD

Sebarkan artikel ini
Foto/Istimewa, Sekwan Sulbar Gelar Rapat Perdana Pasca Rotasi Pejabat, Dorong Sinergi dan Pelayanan Prima DPRD

MAMUJU, POTRETNUSANATARA.co.id – Sekretaris DPRD Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Arianto, memimpin rapat perdana bersama para Kepala Bagian (Kabag) yang baru dilantik oleh Gubernur Sulbar, Suhardi Duka, pada Jumat (10/10/2025) lalu. Rapat tersebut berlangsung di ruang kerja Sekretaris DPRD Sulbar, Senin (13/10/2025).

Rapat ini menjadi momentum awal pasca perombakan pejabat eselon III di lingkungan Sekretariat DPRD Sulbar. Sejumlah pejabat yang hadir antara lain Kabag Persidangan dan Perundang-undangan, Sahrin Salatung, Kabag Fasilitasi Penganggaran dan Pengawasan, Yulhabianto, Kabag Umum dan Keuangan, Radimurti, serta Kasubag Kepegawaian, M. Adib.

Dalam arahannya, Arianto menekankan pentingnya memperkuat sinergitas antarbagian agar pelaksanaan tugas dan fungsi Sekretariat DPRD berjalan optimal. Menurutnya, koordinasi yang baik merupakan kunci dalam mewujudkan pelayanan prima kepada pimpinan dan anggota DPRD.

“Kita perlu memperkuat komunikasi dan kerja sama lintas bagian agar semua program berjalan selaras. Tujuan akhirnya adalah memberikan pelayanan terbaik untuk DPRD Sulbar,” ujar Arianto.

Ia juga menegaskan bahwa peningkatan kinerja di Sekretariat DPRD harus sejalan dengan visi dan misi Gubernur Sulbar Suhardi Duka dan Wakil Gubernur Salim S. Mengga, khususnya dalam memperkuat tata kelola pemerintahan yang baik, transparan, dan akuntabel.

“Langkah kita harus searah dengan semangat pemerintahan daerah yang menekankan profesionalisme dan pelayanan publik yang berkualitas,” tambahnya.

Arianto berharap, dengan komposisi pejabat baru, Sekretariat DPRD Sulbar dapat lebih solid dalam menjalankan fungsi administratif dan pendukung legislatif, serta mampu menciptakan lingkungan kerja yang produktif dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat melalui DPRD.

(Dn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *