Pemerintahan

BKD Sulbar Genjot Layanan Kepegawaian: dari SELIDIK hingga SIPOKANNYANG untuk Kenyamanan ASN

×

BKD Sulbar Genjot Layanan Kepegawaian: dari SELIDIK hingga SIPOKANNYANG untuk Kenyamanan ASN

Sebarkan artikel ini
Rapat optimalisasi Evaluasi dua layanan unggulan: SELIDIK (Sistem Informasi Layanan Data Kepegawaian ASN) dan SIPOKANNYANG (Sinergi Pelayanan Optimal Kepegawaian yang Nyaman, Nyata, Terbuka).

Mamuju, Potretnusantara.co.id – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) terus mendorong penguatan layanan kepegawaian berbasis digital, Melalui rapat optimalisasi yang digelar di Ruang Assessment Lantai 2 BKD Sulbar, Selasa (9/9/2025).

seluruh layanan kepegawaian dievaluasi, termasuk dua layanan unggulan: SELIDIK (Sistem Informasi Layanan Data Kepegawaian ASN) dan SIPOKANNYANG (Sinergi Pelayanan Optimal Kepegawaian yang Nyaman, Nyata, Terbuka).

Rapat ini dihadiri pejabat administrator, pengawas, fungsional, serta staf ASN BKD Sulbar. Tujuannya memperkuat tata kelola kepegawaian yang profesional, transparan, dan adaptif terhadap perkembangan teknologi.

Sekretaris BKD Sulbar, Suhamta, menegaskan optimalisasi layanan kepegawaian merupakan langkah strategis menjawab kebutuhan ASN di era digital.
“BKD Sulbar berkomitmen menghadirkan layanan inovatif, terbuka, dan responsif. Lewat penguatan aplikasi SELIDIK dan SIPOKANNYANG, ASN bisa merasakan pelayanan yang mudah, cepat, dan akurat,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Kepala BKD Sulbar, Herdin Ismail, yang menekankan komitmen lembaganya meningkatkan kualitas layanan kepegawaian.


“Optimalisasi SELIDIK dan SIPOKANNYANG adalah wujud nyata transformasi layanan agar lebih transparan, efisien, dan nyaman diakses ASN maupun masyarakat,” katanya.

BKD Sulbar berharap seluruh layanan kepegawaian dapat berjalan lebih terintegrasi, sehingga memberikan kenyamanan bagi ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulbar.

(Rls/Dn).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *